Jumat, 17 Juni 2011

rencana dan cita-cita kehidupan

Pada kelas 3SMP tepat di pertengahan bulan atau sekitar bulan juli, pertama saya menginjakan dikelas 3SMP. Tahun ini merupakan titik awal saya untuk melangkah menghadapi Ujian Nasional, untuk melanjutkan ketingkat SMA. Pada tahun ini saya berada diposisi ingin memulai nilai yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya, tetapi saya sudah belajar yang kiranya cukup maksimal, nilai saya semaksimal yang saya dapat, ya kira-kira hanya rata-rata sekitar angka 7 dan 8, untuk ulangan-ulangan semester biasa. Pada bulan Desember 2006, para siswa kelas 3 diSMP saya, disediakan TRYOUT untuk menghadapi Ujian Nasional tersebut, setiap besoknya mau tryout yang pertama kali, saya memang Cuma belajar biasa saja, dan kurang maksimal istilahnya. Terbukti pada saat saya melihat hasilnya, sangat minim sekali, untuk patokan lulus saja tidak sampai, itu saya ingat tryout saya Cuma rata-rata 4. Pada awal tahun 2007, saya bary memulai untuk serius menghadapi Ujian Nasional tersebut, pada saat itu saya diajak les bersama teman saya dirumahnya, saya setiap les tersebut, selalu serius ketika guru les nya menerangkan materi kepada saya. Sehingga nilai tryout saya sampai terkahir tryout ke lima kalo gasalah, selalu meningkat, dan terlihat lah progres dari hasil belajar saya, ketika mau menghadapi UN saya hanya belajar tidak terlalu berat, karena guru les saya bilang kepada saya sepereti itu, jadi saya hanya membaca dan mengerjakan soal-soal yang telah dibahas. Saya  pertama kali pesimis untuk mendapat nilai yang bagus dan mendapat SMA negeri. Setelah saya UN dan telah mendapatkan nilainya, ternyat nilai saya mendapatkan yang cukup bagus, dan bisa mendapatkan SMA negeri.

Pada pertengahan tahun 2007, saya mendapatkan salah satu SMA negri di daerah Jakarta Timur, dan saya cukup bangga atas prestasi ketika saya dulu ingin menghadapi UN. Pada saat saya menginjakan pada kelas SMA kelas 1, saya benar-benar kaget dengan pelajaran-pelajaran nya yang cukup banyak dan rata-rata relatif lebih susah dibandingkan SMP. Saya pada saat kelas 1 SMA ya datar-datar aja, sekolah-pulang, sekolah-pulang. Setelah saya sudah cukup lama berkenalan dengan teman yang cukup banyak, baru lah saya, kadang-kadang main dulu kerumah teman, tidak langsung pulang. Dan pada saat itu juga nilai-nilai saya ya pas-pasan saja hanya rata-rata tujuh lah. Dan selalu begitu sampai saya kelas 3SMA awal tahun 2009, tapi saya ketika kelas 3SMA, memang cukup serius, karena akan menghadapi UN lagi seperti kelas 3SMP, saya pada awal kelas 3SMA daftar disalah satu tempat bimbel yang cukup bagus. Harapan saya dikelas 3SMA, lulus UN dan mendapatkan Universitas Indonesia, tapi cita-cita saya,yang ingin mendapatkan Universitas Indonesia tidak tercapai, saya memilih alternatif lain untuk kuliah, saya gamungkin menganggur pada saat itu, saya masih ingin menggapai cita-cita. Setelah Ujian Nasional saya dikatakan lulus, dan saya tidak mendapatkan UI, saya mengambil alternatif untuk mendaftar di Universitas Gunadarma, dimana Universitas ini, tempat saya sekarang kuliah. Saya masuk kuliah diGunadarma pada pertengahan 2010.

Pada saat saya memulai perkuliahan pertama, say juga lumayan kaget, ada dosen yang enak dalam mengajar, dan ada dosen yang tidak enak dalam mengajar. Saya berusaha untuk menyesuaikan nya saja, sampai UTS, nilai saya lumayan lah sedeng, ada yang bagus, dan yang jelek juga ada, tapi lumayan relatih bagus. Sampai  pertengahan 2011, saya menghadapi ijian akhir, dan saya mendapatkan  IP yang sedeng lah. Saya berusaha disemester dua sekarang ini, saya mendapatkan IPK yang bagus lah, diatas 3,4 kalo bisa, Amin. Saya ingin pada masa perkuliahan ini, tepat lulus empat tahun dan mendapatkan nilai-nilai yang bagus, agar mendapatkan pekerjaan yang bagus juga. Saya mempunyai target pada tingkat2 atau kelas2, tepatnya tahun 2011/2012 saya kuliah sambil ditambah kursus-kursus pengembangan dan menunjan pelajarn diperkuliahan juga, agar mendapatkan nilai yang lebih maksimal juga, kursus yang penting bagi saya, yaitu kursus Bahasa Inggris. Dan selanjutnya planning saya ketika ditingkat3 atau kelas 3, saya juga ingin mengikuti kursus desain grafis, dan kursus beberapa pelajaran program, yang menunjang juga dalam perkuliahan dan itu pada tahun 2012/2013. Pada tingkat empat tepatnya pada tahun 2013/2014, saya fokus terhadapa ujian akhir, yaitu bisa disebut sebagai skripsi, tujuan saya, kuliah lulus tepat empat tahun. Setelah saya lulus kuliah, dan mendapat kan gelar Sarjana satu, saya akan kerja untuk mencari uang, karena saya mungkin sudah punya tanggung jawab sendiri. Sambil bekerja, mungkin saya ingin melanjutkan kuliah program S2, disebuah Universitas tertentu pada tahun 2016.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus