Rabu, 05 Oktober 2011

New Media (53410143)

Nama : Haris Satria Putra
Kelas : 2IA12

Pengertian New media adalah kalo kita terjemahkan kedalam bahasa indonesia itu sendiri ialah media baru, yang dimana dari arti media sendiri ialah, suatu yang dapat menghubungkuan atau mengontrol melalui suatu perangkat. dengan perkembangan Teknologi Informasi yang sangat pesat, maka new media dapat digambarkan suatu perangkat yang berhubungan dengan teknologi di jaman sekarang ini. Dan dijaman perkembangan teknologi yang sangat pesat seperti sekarang, pasti semua orang memakai new media tersebut, dan biasanya kita mengakses nya melalui PC atau laptop lah, meskipun sudah banyak perangkat-perangkat lain yang dapat mengakses new media tersebut.

Manfaat new media sangatalah banyak, yang lagi marak-maraknya sekarang ini adalah jejaring sosial, dimana jejarin sosial itu sendiri, semua orang dapat mengaksesnya dan didalamnya terdapat fitur-fitur yang bagus untuk mendapatkan informasi-informasi yang baru, dan membuat orang-orang juga tidak menjadi gaptek. Dan masih banyak lagi manfaat new media yang lain, kalau kita bahas satu-satu tidak akan pernah ada habisnya, pokoknya sangat bermanfaat bagi kalangan manapun, dengan tujuan yang positif tentunya.

Didalam new media terdapat komponen-komponen yang perlu diketahui, yaitu perangkat keras untuk mengaksesnya, seperti PC dll. dan perlu campur tangan manusia sendiri untuk membuat berbagai macam new media itu sendiri. New media terdapat berbagai macam aplikasi, yang lagi markanya sekarang adalh, setiap oarang pasti mempunyai smartphone, atau istilah lain nya mobile online, yang dimana setiap orang dapat mengakses internet kapan pun tanpa batas waktu. Dan didalam smartphone itu sendiri terdapat aplikasi-aplikasi yang menunjan seperyi new media sendiri, seperti yahoo messenger, kamus digital, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar