Sabtu, 28 Mei 2011

Menanggulangi Kondisi negara RI

  1. Peran yang dapat dilakukan mahasiswa sebagai penerus bangsa, dalam menanggulangi Kondisi Negara RI pada saat ini sangat diperlukan. Peran apa menurut Pandangan anda ?

Jawab
Peran Serta Mahasiswa Menanggulangi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Perbuatan Tawuran dan Anarkis 
Mahasiswa harus menjadi panutan dan generasi penerus untuk memberikan pengabdiannya kepada masyarakat, Bangsa, dan Negara sesuai dengan Tri Darma Pendidikan yang diemban oleh setiap Mahasiswa, bertugas :
a)      Menghindari diri dari Penyalahgunaan Narkoba dan menjauhi Perbuatan Tawuran dan Anarkis.
b)      Memperhatikan kegiatan teman mahasiswanya agar tidak terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Perbuatan Tawuran dan Anarkis.
c)      Memberi nasehat dan penyuluhan kepada rekan mahasiswanya untuk menjauhi Penyalahgunaan Narkoba, Perbuatan Tawuran dan Anarkis.
d)     Memberitahukan kepada Dosen atau Rektorat serta orang tua mahasiswa tentang keterlibatan temannya Penyalahgunaan Narkoba atau Perbuatan Tawuran dan Anarkis.
e)      Turut serta di lingkungan tempat tinggalnya sebagai warga negara yang baik memberikan penyuluhan dan penerangan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Perbuatan Tawuran dan Anarkis.
f)       Melaporkan kepada Kepolisian setempat bilamana mengetahui, melihat, dan mendengar tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Perbuatan Tawuran dan Anarkis.
g)      Sebagai kader dan sebagai Generasi Penerus menyelamatkan Bangsa dari masalah Nasional, melakukan upaya: memasyarakatkan GEPENTA dan mengGEPENTAkan masyarakat agar Indonesia bebas dari bahaya : Narkoba, Tawuran dan Anarkis.
h)      Pembentukan Ormas Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba dan Tawuran (GEPENTA) Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba dan Tawuran perlu disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat. GEPENTA memotivasi dan meningkatkan daya cegah, daya lawan, daya tangkal masyarakat terhadap penyalahgunaan Narkoba dan menjauhi Tawuran upaya mencegah, melawan, menangkal penyalahgunaan harus dimulai dari diri sendiri kemudian ditransformasikan kedalam organisasi kewilayahan dan perusahaan dimana terdapat kelompok masyarakat. Demikian juga kepada seluruh pelajar, mahasiswa, pemuda penerus bangsa dan seluruh lapisan masyarakat dalam semua kehidupan sosial masyarakat. Pembentukan Organisasi Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba dan Tawuran dilaksanakan apapun sebutannya atau apapun namanya tidak masalah, yang perlu makna dan tujuannya memerangi atau anti Narkoba dan Tawuran.
i)        Pembentukan Ormas GEPENTA di lingkungan Pendidikan dan Masyarakat
Untuk mempercepat bebas dari bahaya Narkoba dan Tawuran, bentuklah GEPENTA pada lingkungan sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar